Pelayanan Eazy Passport Peserta Magang ke Jepang Diapresiasi

Pelayanan Eazy Passport Peserta Magang ke Jepang Diapresiasi

MATARAM – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Kanwil Kemenkumham NTB menyelenggarakan kegiatan Eazy Passport di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Selasa (28/9). Pemohon pelayanan Eazy Passport adalah peserta program magang yang nantinya akan diberangkatkan ke Jepang.

Kegiatan ini merupakan inovasi pelayanan dengan sistem jemput bola, di mana permohonan paspor dapat dilayani secara kolektif di luar kantor imigrasi. Sebanyak 25 pemohon paspor mengakses layanan ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB I Gede Putu Aryadi mengatakan, para peserta magang inimengikuti pelatihan selama 72 hari di Balai Latihan Masyarakat dan Transmigrasi sebelum diberangkatkan ke Jepang. “Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram terhadap program magang ke Jepang ini. Pelayanan Eazy Passport ini memungkinkan untuk pembuatan paspor secara kolektif sehingga mempermudah dalam proses administrasi kelengkapan berkas,” jelasnya.

Lebih lanjut I Gede Putu Aryadi menjelaskan, pelayanan Eazy Passport memungkinkan petugas imigrasi untuk mendatangi lokasi pemohon dan melakukan pembuatan paspor di tempat, sehingga pemohon tidak perlu antre dan berkerumun di kantor imigrasi. Ditemui secara terpisah, Kasubsi Komunikasi Keimigrasian Komang Artha Wijaya menjelaskan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram mendukung program magang yang diselenggarakan Disnakertrans Provinsi NTB. Untuk mendukung kelancaran, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menugaskan 3 pegawai dan 1 PPNPN. Sebanyak 25 pemohon paspor terdiri dari 24 permohonan baru dan 1 penggantian paspor. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Putu Galih Perdana Putra
Editor: Junianto Budi Setyawan
Fotografer: Khoirun Najib Qudsi