Wamenkumham RI Berikan Apresiasi dan Puji Kantor Imigrasi Mataram

Wamenkumham RI Berikan Apresiasi dan Puji Kantor Imigrasi Mataram

MATARAM—Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum, berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Kamis (27/5). Kedatangannya kali ini adalah guna memantau berbagai inovasi pelayanan publik di Imigrasi Mataram.

Kedatangannya disambut langsung oleh kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM wilayah NTB, Haris Sukamto dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Onward Victor Manahan Lumban Toruan. Dari kunjungan singkat ini, Edward memberikan apresiasi kepada kantor Imigrasi kelas I TPI Mataram. “Lingkungannya bersih, baik dan teratur,” ujarnya. Edward pun berpesan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram untuk tetap profesionalitas dalam bekerja.

Target wilayah bebas korupsi (WBK) kata Edward bukanlah hal yang sulit jika para pegawai tetap profesionalitas dalam bekerja. “Saya berharap kepada segenap pegawai Imigrasi Mataram dapat meningkatkan profesionalitas sehingga predikat wilayah bebas korupsi (WBK) tahun ini bisa dicapai,”harapnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Onward Victor Manahan Lumban Toruan mengatakan bahwa pihaknya kini terus berinovasi dalam hal pelayanan publik. Terbaru pihaknya meluncurkan tiga inovasi baru yaitu Si Rambo Bilas Sepatu, Si Rambo Yang Dirindu dan Si Rambo Jawara Nekat. Dijelaskannya, “Si Rambo Bilas Sepatu” itu kata Victor yaitu Imigrasi Kelas I TPI Mataram melayani pengambilan Paspor Hari Sabtu. “Layanan ini ditujukan bagi pemohon yang tidak sempat mengambil paspor pada hari kerja,” ujarnya. Kemudian “Si Rambo yang Dirindu” Imigrasi Mataram Lombok layanan asing di hari Sabtu. Selanjutnya “Si Rambo Jawara Nekat” kata Victor, yaitu Imigrasi Mataram menjawab masyarakat melalui WhatsApp Gateway. “Jadi banyak pelayanan yang kami lakukan supaya masyarakat terpuaskan,” ujarnya. Untuk predikat WBK, Victor optimis pada tahun ini sudah bisa diraih. Hal itu karena pihaknya sudah banyak melakukan perubahan-perubahan di lingkungan Imigrasi Kelas I TPI Mataram. “Tahun ini Insya Allah terpenuhi, karena kami sudah melakukan inovasi-inovasi luar biasa di kantor ini,” tegasnya.

Dimuat di Radar Lombok, Jumat, 28 Mei 2021