Jelang WSBK, Imigrasi Mataram Bersiap Sambut Kedatangan WNA

Jelang WSBK, Imigrasi Mataram Bersiap Sambut Kedatangan WNA

Mataram – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram bersiap menyambut kedatangan WNA dalam event World Superbike 2021 yang akan diselenggarakan di Kuta Mandalika pertengahan November mendatang.

Salah satunya adalah dengan pemasangan perangkat Border Control Management (BCM) dan instalasi aplikasi keimigrasian pada konter imigrasi di terminal internasional yang baru Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok. Adapun terminal internasional yang baru ini merupakan hasil dari proyek perluasan BIZAM, sehingga dapat menampung lebih banyak tamu pada perhelatan WSBK nanti.

Kasi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram I Made Surya Artha menjelaskan, pemasangan perangkat BCM dan instalasi aplikasi keimigrasian di terminal baru ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dalam mendukung perhelatan WSBK, serta sebagai bentuk persiapan apabila nantinya BIZAM ditunjuk sebagai pintu masuk orang asing.

“Kami melakukan persiapan untuk berjaga-jaga apabila nanti pemerintah pusat menunjuk BIZAM sebagai pintu masuk orang asing dalam rangka perhelatan WSBK”, terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain mepersiapkan fasilitas perangkat, ia juga memastikan seluruh petugas imigrasi bandara siap.

“Kami sudah tunjuk petugas siapa-siapa saja yang bertugas di konter, dan siapa yang bertugas mengatur barisan, sehingga nanti WNA merasa nyaman selama di antrean imigrasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan”, tuturnya.

Penulis: Putu Galih Perdana Putra
Editor: Junianto Budi Setyawan